Beranda > Assunnah, Info Islami > Donasi Dakwah Forum Silaturahmi Mahasiswa Assunnah

Donasi Dakwah Forum Silaturahmi Mahasiswa Assunnah


DONASI DAKWAH
FORUM SILATURAHMI MAHASISWA ASSUNNAH SURABAYA

PENDAHULUAN

إِنَّ الْحَمْدَ لِلّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا
مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ
وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

Segala puji bagi Allah, kita memuji-Nya, kita meminta pertolongan kepada-Nya, kita meminta ampunan kepada-Nya dan bertaubat kepada-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejelekan diri kita dan dari keburukan amal-amal kita. Barang siapa yang diberi petunjuk Allah maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan barang siapa yang disesatkan maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, semoga shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada beliau, keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh pengikut mereka yang setia hingga akhir masa. Amma ba’du.

LATAR BELAKANG
Perkembangan dakwah Islam berdasarkan pemahaman para sahabat dan pengikut mereka yang shaleh sangat pesat, sangat menggembirakan hati dan menjadi angin segar bagi mereka yang memahami pentingnya berpegang teguh pada al-Qur‘an dan as-Sunnah yang berlandaskan pemahaman para sahabat. Di antara media yang ikut menyemarakkan dakwah ini adalah media internet yang dapat menembus batas wilayah. Alhamdulillah dalam waktu hampir 9 tahun ini (sejak tahun 2002), kami telah mencoba untuk aktif berpartisipasi dalam dakwah melalui wadah Forum Silaturahmi Mahasiswa Assunnah (FSMS). Kami berpartisipasi aktif mengadakan kegiatan kajian untuk mahasiswa dari berbagai institusi di Surabaya.

Kami pun mengusung tema “Menebarkan dakwah ilmiah, Ahlus Sunnah Wal Jama’ah”, karena banyaknya kerancuan-kerancuan yang tersebar di kalangan masyarakat, khususnya di negeri kita tercinta ini tentang Aqidah Islamiyyah. Ibadah yang seharusnya dipersembahkan hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala telah dipalingkan pada selain Allah. Hanya satu hal yang bisa mencegah itu semua yaitu dakwah dengan memurnikan aqidah secara ilmiah yaitu dakwah yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman salaf, sehingga menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan dan tidak memalingkan segala macam ibadah kepada selainnya, serta mengibadahi-Nya dengan haq sesuai petunjuk Nabi Muhamad shalallahu ‘alaihi wassalam.

URGENSI
Mengingat banyaknya kerancuan-kerancuan tentang ajaran Islam yang haq di kalangan masyarakat luas, maka perlu adanya edukasi melalui program-program dakwah baik melalui media kajian maupun website kepada masyarakat luas sehingga ajaran Islam yang murni yang ilmiah sebagaimana Islam yang dibawa oleh Rosulullah sholallahu ‘alaihi wassalam bisa diketahui dan difahami oleh kaum muslimin. Oleh karena itu FSMS sebagai salah satu wadah yang menggiatkan dakwah Islam yang haq dan ilmiah di lingkungan mahasiswa juga masyarakat luas mengajak saudara-saudara kaum muslimin untuk ikut berpartisipasi melalui program-program dakwah kami di antaranya :

1. Pengelolaan website dakwah fsms.or.id
2. Kajian Rutin untuk Mahasiswa dan Masyarakat Luas
3. Penerbitan lembaran dakwah, pamflet dan lain-lain di wilayah kota surabaya
4. Kegiatan peduli sosial

Dan InsyaAllah masih banyak lagi program-program yang akan kami lebih giatkan lagi. Dan untuk merealisasikan program-program di atas, kami mengajak partisipasi dari seluruh kaum muslimin untuk memberikan dukungan berupa dana donasi.

BENTUK PARTISIPASI

Bentuk donasi yang diberikan dapat berupa donatur tetap dan donatur insidental.

1. Donatur tetap

Donatur memberikan donasinya setiap bulan, kami menerima berapapun jumlah donasi yang masuk. Bagi donatur yang ingin mendonasikan hartanya untuk kegiatan ini secara berkala dapat menghubungi kami melalui HP kontak 085731214784.

2. Donatur insidental

Donatur memberikan donasinya tidak tetap, setelah mentransfer donasi, kami harapkan dapat memberikan konfirmasi melalui nomor administrasi: 0857 3121 4784.

PENYALURAN DONASI

Partisipasi berupa donasi dakwah dapat disalurkan melalui rekening Donasi Dakwah pada rekening sebagai berikut:

  • Bank Muamalat No.Rek : 9122029999   a/n Susilo Prasetyo
  • Bank BNI No. Rek : 0131656622   a/n Rama Catur Andy Putra Permana
  • Bank Mandiri No. Rek : 1410011471489   a/n Aldy Sefan Rezanaldy

Demikian surat ini kami buat, kami mengharapkan bantuan dan dukungannya dalam upaya merealisasikan firman Allah subhanahu wa ta’ala,

وَتَعَاوَنُواْ عَلَى الْبرِّ وَالتَّقْوَى وَلاَ تَعَاوَنُواْ عَلَى الإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” (QS. Al Maaidah: 2)

Atas bantuan Bapak/Saudara, kami ucapkan terima kasih, Jazaakumullahu khairan.

*) Catatan Penting :
Untuk proposal lebih lengkap InsyaAllah akan segera kami unggah di website ini dan juga di website resmi FSMS di : http://fsms.or.id (sedang dalam proses develop/pembangunan)

Kategori:Assunnah, Info Islami
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: