Beranda > Keluarga > Menjadi Bidadari Dunia dan Akhirat

Menjadi Bidadari Dunia dan Akhirat


ml0101.jpg

Pernahkah terlintas dalam hatimu ya ukhti, saudariku muslimah untuk menjadi bidadari di dunia dan diakhirat nanti?. Pernahkah kau membayangkan betapa cantik dan anggunnya ia, menjadi incaran dan simpanan hamba-hamba Allah yang shalih dan bertakwa. Pernahkah engkau mengangankannya? Pernahkah engkau mengimpikannya? Tidakkah hatimu tergerak untuk segera meraihnya? Sesungguhnya bidadari dunia adalah ia para wanita yang shalihah, memurnikan ibadah hanya untuk-Nya semata, hatinya selalu takut dan terikat dengan rabb-Nya, mentaati-Nya dalam keadaan sendirian ataupun dihadapan banyak manusia. Sosok yang merindukan keridhaan Allah dan rasul-Nya

Selalu terbayang dalam pelupuk matanya surga yang dijanjikan Allah menantinya dari pintu manapun ia suka, ia bisa memasukinya. Hatinya selalu menimbang dengan timbangan akhirat sehingga segala urusan dunia yang bertentangan dengan syariat Allah dan Rasul-Nya akan mudah ia singkirkan dan tinggalkan.

Duhai betapa elok dan indah akhlaknya, bila ia belum bersuami maka berbakti kepada kedua orangtuanyalah ladang amalnya memanfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan berusaha mendapatkan keridhaan dari keduanya.Bila ia telah bersuami maka bersemangatlah hatinya untuk berbakti kepada suaminya, menemani sang suami dalam keadaan suka dan duka,mendidik anak-anaknya agar mereka berjalan diatas sunnah dan manhaj yang benar yaitu manhaj salafuna shalih. Berani meluruskan suami apabila ia bersalah dengan bahasa yang lembut dan bersabar atas kekurangannya. Membantu suami dalam mentaati Rabb-Nya, sesungguhnya Allah tidak akan menyia-nyiakan amalan hamba-hamba-Nya.Jika engkau bersabar dan istiqamah maka insya Allah engkau akan menjadi penghuni surga yang cantik jelita itu.

Janganlah engkau resah dan gundah, merasa kecewa hatimu karena melihat sulitnya jalan untuk meraih kesana. Jalan itu akan mudah engkau tuju apabila engkau memohon pertolongan-Nya dalam setiap desah nafasmu. Sehingga segala tindak tandukmu selalu dalam bimbingan-Nya.Dan, renungkanlah  apabila engkau berhasil mencapai predikat wanita shalihah (bidadari dunia) semua adalah karena dari Rabbmu semata, bersyukurlah atas nikmat ini dan janganlah sekali-kali engkau takabur. Ingatlah selalu firman-Nya :

Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan pertolongan Allah”  (huud:88). 

Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi kita semua wanita-wanita muslimah diatas muka bumi ini yang bercita-cita ingin menjadi bidadari-bidadari diatas dunia ini dan tentu saja diakhirat nanti, Insya Allah.

 

Kategori:Keluarga
  1. AISY
    Maret 28, 2008 pukul 3:55 am

    Assalaamu’alaykum…
    InsyaaAlloh semua muslimah mendambakan menjadi muslimah yang kaffah, istiqomah, yang bahkan bisa membuat bidadari cemburu. Mari berjuang tuk merealisasikannya. Apapun yang pernah terjadi pada kita, pengalaman baik atau buruk, yang jelas sekarang songsonglah dirimu yang baru, yang mengenal ilmu, jadi mari aplikasikan ilmu itu dalam keseharian kita. Semangat2…

  2. ana
    Mei 23, 2008 pukul 9:20 am

    Assalamualaikum wr.wb.
    Afwan sebelumnya, iya semua wanita pasti ingin menjadi badadari dunia dan akirat. Tapi alangkah beratnya godaan dan tantangan yang ada. Bukan saja dari faktor mode,tapi untuk menghadapi globalisasi dan emansipasi wanita,sekarang banyak wanita yang terpaksa harus bekrja.Nah antum tw kan,klo kebanyakan perusahaan2 tu memakai seragam,yang pastinya kebanyakan dari seragam itu tidak islami. Afwan, maksud ana gimana pendapat antum tentang itu.Bukan itu saja,kadang ada perusahaan yang tidak menerima kariawan yang berjilbab. Tyus Gmn dunk?????

    Admin:

    Wahai Ukhti Muslimah !
    Diantara kebaikan ke-Islaman seorang wanita adalah jika dia mengetahui agamanya. Maka Islam mewajibkan para wanita mencari ilmu sebagaimana yang diwajibkan terhadap kaum laki-laki. Perhatikanlah firman Allah ini.

    “Artinya : Katakanlah. Adakah sama orang-orang yang mengetahui dan orang-orang yang tidak mengetahui ?”. (Az-Zumar : 9)

    Bahkan perhatikan pula firman Allah yang secara khusus ditujukan kepada Ummahatul-Mukminin, yang menganjurkan mereka agar mempelajari kandungan Al-Qur’an dan hadits Nabawi yang dibacakan di rumah-rumah mereka. Firman-Nya.

    “Artinya : Dan, ingatlah apa yang dibacakan di rumahmu dari ayat-ayat Allah dan hikmah”. (Al-Ahzab : 34)

    Karena perintah Allah inilah para wanita merasakan keutamaan ilmu. Maka mereka pun pergi menemui Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menuntut suatu majlis bagi mereka dari beliau, agar di situ mereka bisa belajar.

    Dari Abu Sa’id Al-Khudry Radhiyallahu anhu, dia berkata. ‘Para wanita berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. ‘Kaum laki-laki telah mengalahkan kami atas diri engkau. Maka buatlah bagi kami dari waktu engkau’. Maka beliau menjanjikan suatu hari kepada mereka, yang pada saat itu beliau akan menemui mereka dan memberi wasiat serta perintah kepada mereka. Di antara yang beliau katakan kepada mereka adalah : ‘Tidaklah ada di antara kamu sekalian seorang wanita yang ditinggal mati oleh tiga anaknya, melainkan anak-anaknya itu menjadi penghalang dari neraka baginya’. Lalu ada seorang wanita yang bertanya. ‘Bagaimana dengan dua anak?’ Maka beliau menjawab. ‘Begitu pula dua anak’. (Diriwayatkan Al-Bukhari, 1/36 dan Muslim 16/181)

    Begitulah Islam menyeru agar para wanita diajari dan diberi bimbingan tentang hal-hal yang harus mereka biasakan, untuk kebaikan di dunia dan akhirat.

    Nah setelah kita mengetahui seruan Allah dan rasul-Nya dengan kita menuntut ilmu sehingga mengetahui hukum-hukum Islam, lantas apalagi yang menghalangi kita untuk berusaha mengamalkannya. Dunia ini hanyalah sementara, jangan kita korbankan agama kita hanya untuk menggapai dunia. Yakinlah bahwa engkau memiliki Allah Yang Maha Besar tidak ada sekutu bagi-Nya, lantas kenapa engkau ragu meninggalkan semuanya untuk-Nya!. Wallahu a’lam

  3. ien
    Mei 29, 2008 pukul 10:07 am

    asslamualaikum w.wb
    subhanallah benar…setiap muslimah mendambakan bisa menjadi bidadari dunia dan akhirat….banyak hal yang harus qita kaji lebih dalam tentang syariah bila qt mendamba menjadi bidadari dunia akhirat…..artikelnya bagus,,,an punya saran, artikel tentang muslimah diperbanyak ya….biar smua bisa belajar dan mengambil manfaat….amin,
    jazakumullah

  4. nuranie
    Juli 23, 2008 pukul 12:46 pm

    assalamualaikum Wr.Wb…………..
    subhanalloh ya.. kalo qt bisa mengingat bahwa Allah selalu melihat qt dimanapun qt berada………..terkadang muslimah atau wanita cantik sering lupa bahwa kecantikan yang Allah berikan kepada qt adalah titipan belaka…
    doakan ana semoga ana menjadi muaslimah yang cantik didunia dan akhirat………
    salam kenal ya……….semoga Allah SWT merahmati qt.AMIN

    Wa’alaikumsalam warahmatullah…

    Anti benar. Barakallahu fiyki…

  5. Aziz
    November 29, 2008 pukul 2:27 am

    Ya Allah, mungkinkah sya bisa menemukan wanita shalilah tersebut…………..setiap kali sya menasehati teman wanita bagaimana meraih ridha Allah, yang ada hanya cibiran, cacian………. semoga Allah memberi mereka hidayah dan petunjuk. Amin

  6. Desember 4, 2008 pukul 5:07 am

    waduuuuh, sudah mempertuhankan surga y?

    ingat pencipta surga itu siapa? kalau anda saja sudah memiliki isteri lalu istri anda hanya menginginkan uang or harta anda bagaimana perasaaan anda kalau tahu itu?

    Yang jadi masalah ini bukan anda tapi Allah SWT loooh yang anda permainkan…. dengan berfokus pada surga

    kenapa anda ingin surga? pasti karena enaknya khan tapi kita gak mau neraka karena tidak enak khan?

    coba bayangkan kalau neraka didinginkan lalu surga dibakar, pasti pilihan anda akan neraka khan?

    coba bayangkan ketulusan anda apabila surga dan neraka itu gak ada? apa

    gak malu ?????????????

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

    Admin’s answer:
    Hayoo…jangan asal ngomong. Belajar dulu dan memahami tulisan ini dengan benar yah…Barakallahu Fiykum…

  7. mifahul jannah
    Maret 12, 2011 pukul 4:13 am

    saya seorang anak remaja yang ingin sekali menjadi wanita saleha seutuh nya ,,, seperti istri2 rasulullah saw,, dansaya sangat terharu membaca nya,,,,

  8. Maret 17, 2011 pukul 8:36 am

    Barokallahufikum..

  9. Maret 24, 2011 pukul 3:22 pm

    gimana ya bingung nyari wanita solehah di zaman teknologi dan informasi ini…..

  10. abuzakaria
    Maret 24, 2011 pukul 6:27 pm

    Insyaallah dengan berusaha menjadi shalih Allah akan memudahkan bertemu dengan yang shalihah..

    . الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

    Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (an Nuur:26)

  11. Erin
    Agustus 9, 2011 pukul 4:29 am

    Smoga..kt wanita dijadikan wanita sholehah,tp…smua itu yg terptg..dr kt masing2…untuk meraihnya..

  1. Juli 31, 2008 pukul 4:25 am
  2. September 12, 2008 pukul 7:07 am
  3. November 3, 2008 pukul 2:46 pm
  4. Mei 12, 2013 pukul 6:29 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: